Akuisisi Jayaboard, Boral Tingkatkan Produksi Gipsum


Dibaca: 496

JAKARTA, KOMPAS.com - Boral, sebagai pemasok bahan bangunan dan konstruksi terbesar di Australia kini mengakuisisi penuh Jayaboard. Sebagai produsen gipsum pertama di Indonesia sejak 1994, Jayaboard kini menjadi bagian dari Boral Gypsum Asia (BGA) sejak Desember 2011 lalu.

"Kami sangat gembira bisa mengakuisisi penuh Jayaboard ke dalam grup kami. Kami sangat optimistis dengan perkembangan ekonomi Indonesia. Dengan pergeseran identitas ini, kami yakin bisa memimpin pasar plasterboard Indonesia," kata PT Petrojaya Boral Plasterboard, Kil Joo Lee, di Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Selain material berbasis gipsum yang menjadi keutamaannya, Boral juga menyediakan semen, fly ash, beton pre-mix dan aspal. Material olahan masonry lainnya juga diproduksi seperti batu bata, paving, genteng beton, jendela dan panel lantai dan dek kayu.

Saat ini, kata Kil Joo Lee, pasar utama Boral berada di tiga regional utama, yaitu Australia, Asia dan Amerika Serikat. Seiring dengan era baru ini, akan ada perubahan pada logo, alamat email, dan kemasan produk.

Tahun ini, merek Jayaboard meraih Top Brand Award 2012 dan iDEA Rumah Award 2012 dan ia berharap masih akan dipertahankan sebagai merek untuk papan gipsum. Pada kesempatan yang sama, dia menjelaskan, bahwa perusahaan produsen produk interior gedung ini juga tengah memanfaatkan momentum pertumbuhan industri properti dan bangunan di Indonesia untuk melipatgandakan kapasitas produksi gipsum dari 35 juta m2 menjadi 65 juta m2.

Kil Joo Lee berharap, pengoperasian pabrik barunya di Cilegon akan membantu perkuat pasar gipsum Jayaboard untuk menjadi pemain utama dalam bisnis produk interior bangunan di Indonesia.

"Penggunaan gipsum dalam interior bangunan semakin meningkat di Indonesia. Kami menangkap peluang ini dengan melakukan investasi baru di Cilegon yang diharapkan sudah beroperasi pada 2013 nanti," ujarnya.

Share

Punya pertanyaan seputar masalah desain interior. Silakan kirim pertanyaan kamu di sini


Nama

Email

No. Tlp

Pertanyaan

 
1 . Saya mau pasang gyptel jaya textur Byhua 9mm ukuran 1,2 x 0,60 dengan luas area 2659,09 ...
Anang
Pak saya membutuhkan tukang yang bisa repair gipsum untuk dijadikan melengkung, tks
irawan