Tinggal Klik...Rumah Terasa Aman dan Nyaman!


Dibaca: 2478

KOMPAS.com - Memanfaatkan teknologi bisa membuat hunian menjadi lebih nyaman, seperti menggabungkan antara peralatan rumah yang biasa digunakan dengan kesatuan sistem atau disebut dengan smart-home. Penggunaan fasilitas smart-home di dalam rumah dapat dikontrol dengan media sentuh, misalnya seperti remote control yang berlaku otomatis.

Tak sulit, karena Anda tinggal memasukkan program dan sistem akan melakukan pengaturan. Misalnya, mengatur kapan lampu-lampu di tiap ruangan menyala atau mati, mengatur AC hidup atau mati, juga memastikan pintu dalam keadaan terkunci.

Sistem ini juga membantu Anda, yang kebetulan sering lupa mematikan lampu sebelum tidur. Atau, membantu Anda mengatur AC saat Anda tidur dan pada saat bangun.

Selain lebih nyaman dan menghemat energi, sistem smart-home juga menguntungkan saat Anda tengah bepergian dalam jangka waktu tertentu. Dengan mengakses melalui internet, sistem keamanan rumah Anda akan terpantau, misalnya lampu yang belum dimatikan, mengunci pintu, dan sebagainya.

Anda juga dapat memantau keadaan dalam rumah melalui internet. Untuk menggunakan sistem ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan desainer smart-home, mengenai apa yang dibutuhkan dan sistem apa yang tepat untuk hunian Anda.

(Sumber: Ide-Ide Segar Menata Rumah/ Keiza Amorani/ Gramedia Pustaka Utama)

Share

Punya pertanyaan seputar masalah desain interior. Silakan kirim pertanyaan kamu di sini


Nama

Email

No. Tlp

Pertanyaan

 
Saya mau pasang gypsum untuk ukuran 7 x 6. Harganya berapa ya?
ucum maryanah
Selamat malam. Saya sedang merehab dinding rumah. Akibat kekurang telitian pengerjaan, hasil ...
Adi M Sihar