Agar Tak Bingung Memilih "Wallpaper"


Dibaca: 1209

KOMPAS.com - Beragam motif, warna, corak, serta bahan wallpaper kini tersedia di pasaran. Kadang, saking menariknya, Anda malah menjadi kebingungan untuk memilih manakah yang tepat untuk hunian.

Agar tidak bingung, mulailah dengan memilih wallpaper sesuai warna atau motif favorit Anda. Bila menyukai warna hijau, misalnya, fokuskan pilihan koleksi wallpaper dengan warna dasar hijau.

Begitu juga bila Anda menginginkan motif favorit seperti garis-garis. Anda bisa memfokuskan pilihan pada kertas pelapis dinding bermotif garis vertikal atau horisontal. Dengan begitu, Anda telah mempersempit pilihan terhadap banyaknya warna dan motif yang tersedia dan tentunya lebih menghemat waktu Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil inspirasi dari media massa. Saat ini, banyak sekali majalah, katalog interior atau pun blog seputar desain berisi foto-foto berbagai desain ruangan menarik.

Anda juga bisa memanfaatkan jasa konsultan interior untuk membantu memilih wallpaper sesuai gaya desain rumah Anda. Pada umumnya, konsultan interior mempunyai konsep desain unik dan dapat membantu Anda memadukan beragam motif wallpaper. Dengan cara ini, nuansa-nuansa ruangan dalam satu rumah terlihat lebih harmonis, walaupun Anda menggunakan beberapa wallpaper dalam warna maupun motif berbeda.

(Sumber: Martha Stewart Living Indonesia) 

Share

Punya pertanyaan seputar masalah desain interior. Silakan kirim pertanyaan kamu di sini


Nama

Email

No. Tlp

Pertanyaan

 
Selamat sore. Saya ingin bertanya, apakah pemasangan plafon gipsum ada jangka waktu atau lamanya ...
mamaReza
Untuk memastikan rangka penggantung plafon kuat menahan beban, material plafon bukankah harus ...
Muhammad Noor Kharis