Pesan Berantai melalui Blackberry Messenger, Email, dan SMS mengenai Daftar Obat dan Suplemen yang dilarang oleh BPOM ternyata BERITA BOHONG

Seringkali kita menerima pesan bahwa sejumlah obat dan suplemen dilarang karena mengandung bahan berbahaya, pesan yang beredar melalui Blackberry Messenger, Email, atau SMS itu mencatut nama seorang ex-pimpinan BPOM yang bertujuan menipu dan menyesatkan masyarakat BPOM sendiri telah mengeluarkan bantahan resmi bahwa hal itu tidak benar, bisa dicek di http://www.pom.go.id/index.php/home/berita_aktual/132/Surat_Edaran_Nomor_:_KH.00.234.2025_Tentang_Bantahan_
Pemberitahuan_Penarikan_Obat-obatan.html

Tips Memilih Obat dan Suplemen Kesehatan
Konsumen saat ini dihadapkan dengan banyaknya pilihan obat dan suplemen kesehatan. Kita harus teliti memilih agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak mengandung bahan berbahaya. Berikut beberapa tips dalam memilih dan mengkonsumsi obat dan suplemen kesehatan yang aman yaitu:

  1. Pastikan obat dan suplemen kesehatan yang Anda pilih memiliki ijin edar dan Nomor Registrasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan dibuat oleh produsen yang terpercaya.
  2. Perhatikan kode produksi, tanggal kadaluwarsa, kondisi kemasan obat atau suplemen kesehatan yang Anda beli dalam kondisi baik.
  3. Baca dan ikuti aturan pakai seperti yang tertera pada kemasan.

Sebagai produsen obat terpercaya, PT Tempo Scan Pacific, Tbk telah menerapkan standar baku mutu terbaik dan mengikuti CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) yang ditetapkan oleh Badan POM. PT.Tempo Scan Pacific, Tbk mempersembahkan rangkaian produk obat dan suplemen kesehatan yang aman untuk konsumen Indonesia sejak tahun 1953 serta mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia antara lain bodrex, bodrexin, Contrex, Contrexyn, dan hemaviton range (hemaviton Action dan hemaviton Energy Drink). Anda dapat menghubungi Tempo Peduli Konsumen di 0-800-1-50888 untuk bertanya lebih lanjut mengenai produk-produk PT Tempo Scan Pacific, Tbk.