Bank ICBC Indonesia Rangkul BCA Permudah Bayar Kartu Kredit

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu Bank yang mempunyai nasabah terbesar di Indonesia dan jumlah ATM terbanyak dengan total sekitar 7000 ATM di seluruh Indonesia per September 2010 membuat banyak perusahaan yang tertarik melakukan kerja sama. Maka Bank ICBC  Indonesia dengan cerdas merangkul BCA untuk mempermudah dalam melakukan pembayaran kartu kredit. Nantinya pembayaran kartu kredit ICBC bisa dilakukan melalui jaringan ATM BCA di seluruh Indonesia.

Kerja sama antara BCA dan ICBC ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara President Director ICBC Indonesia Yuan Bin dan Presiden Direktur BCA D.E. Setijoso, serta juga  disaksikan oleh Senior Executive Vice Chairman ICBC Li Xiaopeng di Menara BCA Jakarta pada hari  Selasa, 15 Maret 2011.

Dengan kerja sama tersebut, ICBC Indonesia akan fokus pada bisnis perbankan ritel dan ingin memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabahnya. Karena nasabah dapat melakukan pembayaran kartu kredit ICBC melalui jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan kartu kredit ICBC di Indonesia cukup signifikan, terbukti sejak diluncurkan pada pertengahan 2010 sampai dengan akhir 2010 saja telah menerbitkan 2.000 kartu kredit kepada  nasabahnya. Dan untuk 2011, ICBC Indonesia menargetkan jumlah kartu kredit mencapai 10 ribu.  Terlebih karena mendapatkan kemudahan para nasabahnya untuk membayar kartu kredit ICBC melalui jaringan ATM BCA.

Maka suatu prospek yang brilian bagi kedua pihak yang saling bekerja sama memberikan layanan terbaik untuk para nasabah. Financial Institution Team Leader ICBC Indonesia Ronald David Manurung mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu jor-joran menawarkan kartu kredit karena hanya ditawarkan kepada nasabah dengan target segmen tertentu.
 



Artikel Lain