index Galeri Foto


Berita BCA


Beradu dengan Captain America, AADC 2 Berhasil Pecahkan Rekor

Tak bisa banyak yang lebih menyukai film Hollywood dibandingkan film lokal. Di akhir bulan lalu, tepatnya pada 28 April, lanjutan film Ada Apa dengan Cinta (AADC) tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia setelah 14 tahun.

Di saat bersamaan, Captain America: Civil War juga sedang tayang di bioskop dunia, termasuk di Indonesia. Menariknya, sejak pemutaran perdana, AADC2 juga punya daya tarik yang tak kalah kuat.

Banyak bioskop yang dipadati mereka yang ingin menyaksikan kisah Rangga dan Cinta itu. Secara genre, tentu keduanya sangat berbeda, AADC2 merupakan film drama percintaan sedangkan Civil War merupakan film laga jagoan super khas Hollywood.

Menurut Corporate Secretary XXI Catherine Keng seperti dilaporkan Kompas, dua film tersebut sama kuat. Alhasil, jumlah layar AADC2 terus ditambah sesuai antusiasme penonton.

Artinya, AADC2 membuktikan bahwa film lokal juga punya taji. Di penayangan perdana, AADC2 berhasil menarik perhatian 206.801 penonton. Di hari kelima, AADC2 sudah menarik perhatian 1,06 juta penonton. Mencapai pekan kedua, film ini sudah ditonton 3 juta pasang mata.

Tentu hal ini membuat AADC2 sudah memecahkan rekor Sang Pemimpi yang ditonton 1,7 juta orang dan AADC yang ditonton 2,1 juta orang serta punya peluang besar memecahkan rekor Laskar Pelangi yang ditonton 4,3 juta penonton.

Sumber : smart-money.co




Jika Anda mempunyai pertanyaan atau saran,kirimkan email ke beritabca@kompas.com