index Galeri Foto


Berita BCA


BCA Life Luncurkan “BCA Credit Life Protection” bagi Nasabah KPR BCA

 

Di tengah tingginya nilai tukar Dollar Amerika Serikat dibanding Rupiah, ternyata pertumbuhan KPR masih menjanjikan. Kebijakan Bank Indonesia dengan melonggarkan uang muka (loan to value) kepada nasabah KPR memberi angin segar bagi program KPR BCA.

Menyikapi positif hal ini, pada tanggal 24 Agustus 2015 di Jakarta, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) dan PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA) melalui Unit Bisnis Kredit Konsumer (UBKK) melakukan penandatanganan kerjasama program asuransi  BCA Credit Life Protection, yang merupakan perlindungan jiwa kredit bagi nasabah yang mengambil kredit KPR di BCA. Hadir pada acara seremoni ini Henry Koenaifi (Direktur BCA), Christine Setyabudhi (Presiden Direktur  & CEO BCA Life), Lianawaty Suwono (Presiden Komisaris BCA Life), Felicia M. Simon (Kepala UBKK BCA), beserta jajaran Direksi BCA Life.

BCA Life menghadirkan program asuransi BCA Credit Life Protection bagi nasabah KPR BCA dengan manfaat perlindungan jiwa selama masa pinjaman dengan membayarkan sisa pinjaman kepada pemegang polis apabila tertanggung cacat tetap total atau meninggal karena kecelakaan. “Kami bangga ditahun kedua kami ini, BCA Life sudah dapat memberikan jaminan perlindungan kredit KPR kepada nasabah BCA, sehingga bila terjadi musibah pada tertanggung, keluarga dibebaskan dari beban hutang sisa pinjaman KPR”, jelas Presiden Direktur & CEO BCA Life, Christine Setyabudhi.

Asuransi BCA Credit Life Protection ini akan ditawarkan dalam program KPR BCA yang memiliki beragam program menarik seperti suku bunga yang kompetitif serta floating yang stabil dan pasti, program Fix & Cap, pelunasan lebih awal sebagian atau seluruhnya tanpa pinalti, dapat men-top up jumlah pinjaman, syarat mudah, serta penawaran khusus dari developer yang bekerjasama dengan KPR BCA. “BCA terus berinovasi menghadirkan produk KPR yang kompetitif dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Perlindungan asuransi BCA Credit Life Protection dari BCA Life ini memberikan nilai tambah bagi para nasabah dan meningkatkan kenyamanan dalam mengambil KPR BCA” tambah Felicia M Simon, Kepala Unit Bisnis Kredit Konsumer BCA.

Selama enam bulan pertama di tahun 2015, BCA Life telah mencatat kinerja positif. Hal ini ditunjukkan melalui pencapaian kuartal kedua membukukan premi sebesar Rp 57,381 miliar dengan total jumlah tertanggung 79.275, dan RBC sebesar 3166,35%. BCA Life juga telah mendapatkan tambahan modal sebesar Rp 150 miliar pada kuartal kedua tahun 2015 ini.

“Kerjasama BCA Credit Life Protection antara BCA Life dan BCA ditargetkan akan memberikan kontribusi premi sebesar Rp 21 milyar sampai akhir tahun ini kepada BCA Life. Kami yakin premi ini dapat kami capai, dengan nama besar dan layanan yang dimilik BCA, KPR BCA akan senantiasa menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia”, tutup Christine.

TENTANG BCA LIFE

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) adalah anak usaha PT Bank Central Asia, Tbk yang memberikan layanan asuransi jiwa kepada seluruh masyarakat Indonesia. Diresmikan pada 5 November 2014 setelah mendapat izin pendirian dan operasional dari Otoritas Jasa Keuanganj (OJK) pada tanggal 14 Juli 2014 lalu. 

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengemukakan dua alasan BCA Life hadir di tengah industri asuransi jiwa, yang pertama penetrasi asuransi di Indonesia masih kecil, tetapi jumlah penduduk Indonesia adalah urutan ke 4 dunia. Alasan kedua adalah negara-negara asing sedang mengincar pasar Indonesia yang sangat potensial. “Jadi, sebelum direbut asing, kita harus menggarap pasar dalam negeri tersebut,” ujar Jahja di sela-sela acara peresmian BCA Life.

Saham BCA Life dimiliki oleh BCA Sekuritas sebesar 99,9% dan BCA Insurance sebesar 0,01%. Dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, BCA Life senantiasa berusaha untuk memberikan layanan prima kepada para nasabah. BCA Life berfokus pada 3 layanan asuransi jiwa, yaitu asuransi perlindungan (protection), asuransi plus tabungan (saving) dan asuransi plus investasi (investment). Komitmen BCA Life adalah membangun produk asuransi yang inovatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Produk perdana BCA Life yaitu  Credit Protection Prima diluncurkan pada  24 September 2014 lalu. Produk ini  merupakan hasil kerja sama dengan BCA Finance, perusahaan pembiayaan grup BCA.  Credit Protection Prima adalah program asuransi yang memberikan manfaat perlindungan bagi keluarga nasabah BCA Finance jika terjadi risiko ketidakmampuan tetap atau meninggal dunia dalam masa pinjaman.  Dengan adanya proteksi ini, pemegang polis akan mendapat manfaat perlindungan untuk melunasi sisa pinjaman kredit kendaraan bermotor.

BCA Life Senantiasa Melindungi Anda.




Jika Anda mempunyai pertanyaan atau saran,kirimkan email ke beritabca@kompas.com