Video
BCA

index Galeri Foto


Berita BCA


Kembali Berprestasi, BCA Raih 6 Penghargaan di CCSE Award

April menjadi bulan yang membahagiakan bagi manajemen dan karyawan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Kinerja BCA selama ini dalam memenuhi kebutuhan perbankan dan menjaga serta meningkatkan loyalitas para nasabah membuahkan prestasi, yaitu enam penghargaan sekaligus dari Carre Center for Customer Satisfaction Loyalty (CCSL) pada ajang penghargaan Contact Center Service Excellence (CCSE) Award 2014.

Bank BCA kembali menambahkan beberapa penghargaan ke dalam daftar prestasinya. Tak hanya satu atau dua penghargaan saja yang berhasil diraih di ajang CCSL Award 2014, tetapi enam penghargaan sekaligus, yaitu lima penghargaan dengan peringkat exceptional dan satu penghargaan peringkat excellent. Momen penyerahan penghargaan diberikan oleh CEO CCSL Yuliana Agung kepada Direktur BCA Armand W. Hartono di Hotel Mulia, pada Kamis (3/4).

Adapun penghargaan yang berhasil diraih tersebut adalah lima penghargaan peringkat exceptional untuk kategori Platinum Credit Card, Regular Credit Card, Priority Banking, Regular Banking dan Sharia Banking. Sementara penghargaan peringkat excellent diraih untuk kategori Email Center.

Hari ini, BCA sangat bersyukur karena usaha keras yang kami lakukan kembali memperlihatkan hasil yang membanggakan. Kerja keras dan komitmen BCA dalam menjaga touch points, khususnya contact center kepada nasabah, dihadiahi enam buah penghargaan dari Carre CCSL dan Majalah Service Excellence,” ujar Armand.

CCSE Award adalah salah satu bentuk apresiasi dari Carre Center for Customer Satisfaction Loyalty dan Majalah Service Excellence kepada semua perusahaan yang telah bekerja keras serta berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan. Selain itu ajang ini merupakan semacam perayaan atas keberhasilan perusahaan dalam menjaga dan meraih kinerja di bidang pelayanan. 

Perusahaan yang berhasil meraih penghargaan merupakan perusahaan yang meraih nilai tertinggi dalam survei mystery calling yang dilakukan oleh Consultant Care CCSL. Ada sebanyak 148 contact center yang telah melalui masa pemantauan selama 6 bulan, mulai dari Juli hingga Desember 2013. Dan setiap contact center mendapat 36 kali telepon. Berdasarkan hasil survei tersebut, BCA meraih hasil yang memuaskan, dimana hasil tersebut kembali membuktikan upaya BCA dalam mengutamakan pelayanan untuk mencapai tingkat kepuasan nasabah yang optimal, salah satunya contact center yang dikelola secara optimal.

Yuliana Agung mengutarakan tanggapannya mengenai CCSE Award 2014, “CCSE Award tahun ini sangat meriah, karena ada begitu banyak perusahaan yang peduli kepada pelanggan. Hal ini terbukti dari upaya mereka untuk memperbaiki layanan contact center, baik itu berupa call center maupun email customer service. Bila dibandingkan sepuluh tahun lalu, indeksnya meningkat sebanyak 20 persen. Dan itu adalah pencapaian yang luar biasa, khususnya untuk perusahaan perbankan. Kami melihat semua bank saling berlomba secara sportif untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja.”

Kemudian Yuliana juga mengemukakan pendapatnya mengenai Bank BCA, “BCA merupakan bank yang sangat unik. Unik dalam arti perusahaan ini menilai contact center sebagai sebuah investasi untuk meningkatkan kepuasan para nasabah. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada BCA atas keberhasilannya. Saya yakin BCA bisa menjadi role model untuk layanan contact center bagi perusahaan-perusahaan lainnya, terutama perusahaan perbankan.”

Hal yang sama juga diucapkan oleh Armand, bahwa BCA sangat memperhatikan produk dan kualitas layanan BCA, yang meliputi contact center dan interaksi dengan karyawan BCA seperti customer service, teller atau petugas lainnya. Semua upaya ini dilakukan untuk memastikan seluruh kebutuhan layanan perbankan nasabah terpenuhi dengan baik, sehingga nasabah menjadi loyal. 

Kriteria loyalitas nasabah yang ingin dicapai adalah kesediaan nasabah untuk merekomendasikan layanan dan produk BCA kepada rekan atau keluarga, kesediaan nasabah untuk dilibatkan dalam kegiatan BCA, bahkan kesediaan untuk melakukan counter attack apabila ada isu atau persepsi negatif yang menimpa BCA. “Nasabah loyal seperti ini hanya akan terwujud apabila kami terus menerus memikirkan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan. Inilah yang menjadi tujuan utama kami,” tutup Armand. 

Informasi lebih lanjut silakan akses www.bca.co.id. Anda juga dapat menghubungi Halo BCA di 500888 atau 021500888 melalui ponsel.

BCA Senantiasa di Sisi Anda. (Adv)

 

 




Jika Anda mempunyai pertanyaan atau saran,kirimkan email ke beritabca@kompas.com