index Galeri Foto


Berita BCA


Open House Halo BCA: Happy Customers Come From Happy Team

Contact center PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Halo BCA memberikan pelayanan solusi cepat nan ramah selama 24 jam kepada nasabah. Di balik pelayanan maksimal tersebut terdapat tim yang bekerja dengan suasana menyenangkan sehingga hasilnya memuaskan pelanggan. BCA pun mengajak nasabah untuk turut merasakan atmosfer serunya kantor Halo BCA di Wisma BCA BSD City.

Seiring dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional , Halo BCA mengundang sekitar 100 nasabah untuk berkunjung ke “dapur” Halo BCA pada Kamis (4/9/2014). Nasabah BCA dari berbagai cabang dapat berkeliling dan melihat langsung bagaimana para customer service atau agent melayani para penelepon Halo BCA.

Suasana warna-warni langsung tampak saat memasuki area kerja Halo BCA di Wisma BCA BSD City. Selain cerah karena warna-warna terang, kantor juga tampak segar dengan berbagai dekorasi sekaligus lembar evaluasi tim yang tertempel di sudut-sudut ruangan.  Berbagai fasilitas hiburan seperti karaoke, ruang coaching, ruang latihan menari dan vokal, serta area berkebun dapat dimanfaatkan para agent di sana. Tak cuma itu, ragam komunitas, seperti dance, grup vokal, bercocok tanam, sampai stand up comedy bisa diikuti para agent dengan bebas.  

Randy Desmon, salah satu nasabah BCA asal Karet, Jakarta Selatan, yang ikut serta dalam kegiatan touring ini tak menyangka kantor call center berbentuk seperti ini. “Saya pikir call center, tuh yang kayak di wartel atau warnet. Ternyata... wow,” ungkap Randy. 

Komentar serupa datang dari Deddy Hermansyah, nasabah BCA KCP Pondok Indah. Nasabah yang sering menggunakan layanan Halo BCA untuk bertanya informasi untuk mengurus kehilangan kartu ATM ini, menyatakan dirinya sangat bersemangat untuk mengunjungi kantor ini. “Setelah liat kantornya saya sangat excited. Ternyata pelayanan call center di BCA itu di dalamnya sangat colorful, nyaman, great place to work lah buat agent-agent-nya,” tutur Deddy. Menurutnya, itulah yang membuat pelayanan agent memberi kenyamanan bagi pelanggan. 

Head of Halo BCA, Nathalya Wani Sabu, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa keunggulan pelayanan Halo BCA tercipta dari pengembangan individu-individu yang terlibat di dalamnya. “Kita punya prinsip “happy customers come from happy team.”  Kita nggak bisa mau prosedur canggih, teknologi canggih, tapi layanan kita buruk. Menurut saya, hasil yang mau kita capai itu kan customer satisfaction, bagaimana kita mau mencapai customer satisfaction kalau tim kita nggak happy. Saya mulai dari people,” tutur Wani. 

Tim di Halo BCA memang terdiri dari orang-orang muda atau generasi Y, yang punya semangat dan kebiasaan berbeda dari generasi sebelumnya. Menyesuaikan itu, Halo BCA menyediakan berbagai fasilitas dan hal-hal seru di kantor demi menciptakan suasana kerja yang tak membosankan. Salah satunya dengan menghadirkan maskot baru bernama ACE, singkatan dari ACTOPUS. Maskot berbentuk gurita ini dipilih karena hewan laut tersebut pintar karena punya saraf di tentakelnya. “Dia itu bisa melakukan berbagai pekerjaan, multitasking. Action – action – action, untuk memberikan layanan terbaik. Karena kita slogannya itu, kan ‘semua beres’,” kata Wani. 

Dengan suasana tempat kerja yang segar, layanan Halo BCA akan semakin berinovasi dan maksimal dalam memberikan pelayanan. Sampaikan pertanyaan dan masukan Anda melalui layanan telepon Halo BCA di (021) 500888. BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda




Jika Anda mempunyai pertanyaan atau saran,kirimkan email ke beritabca@kompas.com