index Galeri Foto


Berita BCA


Banyak Pilihan Bunga KPR BCA Untuk Wujudkan Rumah Impian

Memiliki sebuah rumah atau hunian ideal menjadi salah satu kebutuhan terpenting yang ingin dipenuhi setiap orang, bahkan kerap menjadi impian. Dengan memiliki rumah yang sesuai harapan juga akan membuat hidup lebih nyaman dan tentram. Apalagi  memiliki rumah bisa menjadi instrumen investasi mengingat harga properti selalu naik setiap tahun sehingga bisa dikatakan properti dapat menjadi pilihan investasi yang return-nya mampu mengalahkan laju inflasi. 


Untuk itu sebelum membeli rumah, sebaiknya pertimbangkan beberapa faktor agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Di antaranya lokasi strategis (dekat tempat kerja atau sekolah anak), lingkungan yang baik, tidak banjir, kemudahan akses/transportasi, ketersediaan fasilitas umum yang memadai (sekolah, tempat ibadah, tempat belanja, kantor polisi, pemadam kebakaran, pasar, supermarket, dan sebagainya), track record developernya, dan legalitas dokumennya.


Namun kadang-kadang keinginan untuk mendapatkan rumah idaman itu tidak mudah terwujud karena terganjal masalah dana yang terbatas. Bagaimana solusinya?


Bila Anda sudah menemukan rumah yang hendak dibeli, Anda tidak perlu kawatir memikirkan pendanaannya.  Sebagai bank yang senantiasa di sisi Anda, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan membantu memberikan solusi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan untuk mewujudkan hunian ideal melalui KPR BCA. 

Bicara mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR), sekarang ini banyak pihak yang menawarkan program KPR dengan suku bunga “rendah”. Sebagai konsumen, tidak ada salahnya untuk cermat memilih produk KPR yang paling tepat, terutama terkait dengan tingkat dan kepastian suku bunganya. Sejak 9 September lalu, KPR BCA kembali memberikan banyak pilihan suku bunga. Bunga Fix yang dapat Anda pilih, yaitu bunga 9,25 % eff.p.a  fixed1 dan 2 tahun,  bunga 9,5 % eff.p.a  fixed3 tahun pertama atau bunga 10 % eff.p.a  fixed5 tahun.

KPR BCA juga menawarkan suku bunga Fix and Cap untuk kepastian angsuran hingga 5 tahun.  Yaitu dengan bunga 9,25% eff.p.a fixed 3 tahun pertama dan untuk 2 tahun berikutnya adalah suku bunga floating KPR yang berlaku saat itu dengan Cap 11% eff.p.a. Artinya jika pada saat peninjauan suku bunga counter KPR BCA lebih besar daripada 12% per tahun, maka nasabah hanya akan dikenakan bunga sebesar 11% saja.

Besar kecilnya cicilan bulanan yang harus dibayarkan sangat dipengaruhi oleh tingkat suku bunga yang stabil. Suku bunga yang stabil memberikan kepastian bagi Anda untuk dapat mengatur perencanaan keuangan lebih baik karena selama jangka waktu fixed suku bunganya tidak berubah-ubah. Terlebih, bunga KPR BCA sangat kompetitif dan bersaing sehingga meringankan beban ketika membayar angsurannya.

KPR BCA memberikan berbagai solusi, baik dari segi finansial maupun dari segi prosedur. Dari segi finansial, Anda cukup menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk uang muka dan mendapatkan angsuran yang tetap sehingga pengeluaran rutin Anda menjadi lebih terencana. Dengan begitu, impian memiliki hunian sendiri bisa segera terwujud tanpa perlu menabung dalam waktu lama seharga hunian.  

Dari segi prosedur, proses pemenuhan persyaratan relatif mudah dan cepat. Melalui fasilitas KPR yang disediakan BCA, pengecekan legalitas dokumen-dokumen penting seperti sertifikat hunian dan dokumen lain  lebih terjamin keamanannya.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan solusi untuk kebutuhan rumah impian Anda melalui KPR BCA. Informasi lebih lanjut, kunjungi kantor-kantor cabang BCA terdekat, atau akses ke www.bca.co.id. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan menghubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 dari ponsel. BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda




Jika Anda mempunyai pertanyaan atau saran,kirimkan email ke beritabca@kompas.com